Kamis, 21 April 2011

Hasil UN Tingkat SMA (SMK N 2 Purwokerto) akan diumumkan 16 Mei 2011

Ujian Nasional (UN) 2010/2011 tingkat SMA/MA/SMK/SMALB secara serentak dimulai hari ini 18 April sampai 21 April 2011. Sedangkan hasilnya akan diumumkan pada 16 Mei 2011.

Ujian Nasional yang diikuti 2.442.599 siswa dari 25.656 unit sekolah ini mata pelajaran yang akan diujikan hari pertama ini, untuk program IPA meliputi Bahasa Indonesia dan Biologi. IPS meliputi Bahasa Indonesia dan Sosiologi. Program Bahasa meliputi Bahasa Indonesia dan Sastra Indonesia. Untuk program keagamaan yaitu Bahasa Indonesia dan Fiqih. Sedang untuk SMK mata pelajaran yang diujikan hanya Bahasa Indonesia.

Dilaporkan JOSE ASMANU reporter Suara Surabaya, Senin (18/04), siswa yang tidak bisa ikut ujian utama hari ini karena sakit atau alasan lain yang bisa dipertimbangkan panitia, diberi kesempatan mengikuti ujian susulan hari Senin 25 April 2011.

Untuk memastikan tidak terjadi penyimpangan dan kecurangan pada UN, Kementerian Pendidikan Nasional telah memperketat sistim pengamana di tiga titik rawan. Yakni percetakan yang mengerjakan soal-soal UN, pendistribusian dari percetakan ke rayon, serta tempat penyimpanan soal UN di masing-masing rayon sebelum dibagikan ke unit sekolah penyelenggara UN.

M NUH Mendiknas mengatakan, persiapan pelaksanaan UN berjalan sesuai dengan jadwal. Seluruh kabupaten/kota sudah menerima soal-soal ujian, termasuk Babupaten Bojonegoro yang Jumat lalu mengaku belum menerima kiriman soal soal ujian.

Mendiknas hari ini melihat langsung pelaksanaan UN di beberapa sekolah yaitu SMAN 70 Bulungan, SMALB Santi Rama Jl Fatmawati, dan SMALB di Cilandak Lebak Bulus.

Sementara itu mata pelajaran yang akan diujikan untuk seluruh program hari kedua Selasa (19/04) hanya satu yaitu matematika.(jos/ipg)

Tidak ada komentar: