Sabtu, 15 Mei 2010

MYOB

MYOB(Mind Your Own Business) adalah nama perusahaan multinasional dari Australia. Perusahaan ini menyediakan perangkat lunak akuntansi, penggajian dan perangkat lunak ritel dan web hosting untuk usaha kecil dan menengah, dan sangat terkenal di Australia dan Selandia Baru.

MYOB digunakan oleh lebih dari 1.000.000 pemilik bisnis dan lebih dari 10.000 praktek akuntansi di Australia dan Selandia Baru.

Produk dan Layanan

MYOB menawarkan berbagai pilihan produk dan jasa untuk bisnis mulai dari entry level software akuntansi seperti:
1. MYOB LiveAccounts
2. MYOB Accounting
3. MYOB Exo Bisnis
4. MYOB PayrollEnterprise.
5. MYOB RetailManager
Produk Software disediakan untuk kedua Operating System: Microsoft Windows dan Apple Mac OS X.

Sejarah

Nama MYOB pertama kali digunakan pada produk perangkat lunak akuntansi usaha kecil yang awalnya dikembangkan oleh Christopher Lee dan tim di Teleware, Inc di Amerika Serikat pada akhir tahun 1980an.

Pada tahun 1996 republisher Australia, Data-Tech Software (dimiliki oleh Brad Shofer dan Craig Winkler) maka membeli hak atas kekayaan intelektual perangkat lunak dan disediakan ekuitas Christopher Lee. Pada tahun 1999 perusahaan ini berganti nama menjadi MYOB Limited dan dicatatkan di Bursa Efek Australia (ASX) pada tanggal 9 Juli 1999.

Dalam perkembangan perusahaan selanjutnya, MYOB Limited bergabung dengan Solution 6 Holdings pada 2004, lebih lanjut memperluas jejak MYOB dengan praktek akuntansi di Australia dan Selandia Baru, dan memperluas jangkauan produk dan jasa untuk praktek akuntansi.

Pada Mei 2008 MYOB meluncurkan paket baru layanan online, termasuk web hosting, email hosting dan pendaftaran domain.

Pada bulan Juni 2008, pendiri CEO Craig Winkler turun dan digantikan sebagai CEO oleh Tim Reed. Mr Reed bergabung MYOB pada tahun 2004, dan mantan Direktur perusahaan untuk Australia.

Selama tahun 2008 MYOB keluar operasinya di Amerika Serikat, Inggris, Irlandia dan Asia, sehingga dapat kembali fokus pada bisnis yang paling sukses di Australia dan Selandia Baru.

Pada bulan Januari 2009, sebuah konsorsium ekuitas swasta yang dipimpin oleh Modal Archer berhasil menyelesaikan tawaran pengambilalihan untuk MYOB, kembali MYOB dengan kepemilikan pribadi.

versi USA

Pada tanggal 6 Desember 2008 - Acclivity mengumumkan diperoleh MYOB US Inc serta Mac (dan PC) pengembangan tim dari MYOB Limited dari Australia. Acclivity sekarang akan mendorong pembangunan global MYOB produk-produk Mac OS manajemen bisnis -, AccountEdge dan AccountEdge Jaringan Edition, bersama dengan BusinessBasics untuk Windows dan Baru untuk AccountEdge Windows (sebelumnya disebut Premier Akuntansi).

Data Struktur MYOB Small Business Accounting

Kecil berkisar MYOB akuntansi usaha (AccountRight sampai dengan v19 pada Windows dan AccountEdge di Mac) telah pada intinya sebuah C-pohon DBMS . Input data disimpan dalam bentuk database . Backup dan mengembalikan fungsi disediakan dalam setiap produk Akuntansi MYOB. Untuk tujuan audit eksternal, Anda dapat menentukan 13 bulan atau 12 bulan setahun. Anda juga dapat menentukan preview dari real time laporan keuangan negara setelah input data tanpa posting. Administrator memiliki otoritas mutlak untuk menentukan pengaturan untuk mengontrol kesalahan manusia pengguna. Usaha MYOB software akuntansi kecil memiliki fungsi audit untuk melacak dan melaporkan yang telah dilakukan dan apa yang telah berubah database sebelumnya.

Data File Aktivasi

MYOB dimasukkan file data tingkat perlindungan salinan menjadi produk yang kecil bisnis akuntansi sekitar 2004 (AccountEdge 4). Ini juga dimasukkan ke dalam setiap upgrade untuk versi ini. Data Berkas Aktivasi melampaui Aplikasi aktivasi dan memberikan batasan pada jumlah file data yang dapat dikerjakan oleh salinan yang sah dari perangkat lunak bisnis akuntansi MYOB kecil. Out-of-box limit adalah lima file data.

Untuk membatasi ukuran file, MYOB Perangkat Lunak Manajemen Bisnis semula adalah set-up sehingga pengguna hanya mempunyai akses ke dua tahun data. Maksud ini, bahwa sekali Anda menerima laporan keuangan kembali dari akuntan Anda, Anda akan memasukkan Umum Journal Entries untuk akhir tahun keuangan. Anda kemudian akan gulung tahun keuangan, membersihkan semua data transaksional. Fitur baru memungkinkan Anda untuk benar-benar menjaga data lama, namun pengguna harus memantau ukuran file data jika mereka sedang mempertimbangkan melakukan hal ini. Paket perangkat lunak awal datang dengan 5 file data. Ini tidak dimaksudkan untuk digunakan, selama bertahun-tahun individu, melainkan untuk perusahaan individu. Hal ini dimungkinkan untuk mengakses file data yang lebih dengan menghubungi departemen layanan pelanggan mereka.

MYOB Accounting
MYOB Accounting adalah solusi manajemen bisnis yang lengkap dan otomatis dan bagus untuk diterapkan di akuntansi perusahaan Anda dengan mudah, persediaan dan daftar kontak pelanggan. Fleksibel dan mudah digunakan untuk di adaptasikan ke proses bisnis.

Memiliki Fitur :

Accounts : daftar akun, buku besar, jurnal, multi job, multi category, anggaran
Banking : rekening bank, pengeluaran kas, penerimaan kas, rekonsiliasi bank, cetak formulir pengeluaran kas dan penerimaan kas, laporan kas flow
Sales : Quotation, Order, Invoice, cetak faktur, cetak faktur pajak, cetak surat jalan, retur penjualan, penerimaan kas dari pelanggan, analisa laporan penjualan berdasarkan penjual, barang (item), pelanggan, sumber informasi dan lainnya.
Purchases : Quoatation, Order, Receive Item, Bill, cetak PO, retur pembelian, pengeluaran kas untuk membayar utang pemasok, analisa pembelian berdasarkan barang, supplier, sumber informasi pembelian lainya.
Inventory : persediaan barang, mutasi stock, penyesuaian barang (harga dan kuantitas), auto build (membuat item otomatis), stock opname.
Card File : daftar piutang (customer), utang (supplier), employee dan personal. Menampung juga laporan tentang daftar umur utang dan piutang
Single User : hanya bisa digunakan oleh 1 user saja yang log in di satu database yang sama
Single Currency : hanya bisa digunakan untuk mencatat satu mata uang
Send to Excel
Send to PDF
Send to html
Company Data Auditor
Import transaksi data master lainnya dari TXT, XLS, CSV dll
Export transaksi dan data master lainnya ke XLS, html, PDF, TXT, CSV dll.

Sumber: Myobe website.

Tidak ada komentar: