Kamis, 29 November 2012

Paket Jumbo Gmail bisa 10GB

Mengirim e-mail dengan lampiran (attachment) file berukuran lebih dari 25MB saat ini memang masih belum bisa dilakukan melalui layanan email Google, Gmail. Namun, dalam beberapa hari ke depan, permasalahan tersebut akan segera terselesaikan. Untuk mengatasi masalah batasan besar file yang bisa dilampirkan pada sebuah e-mail, perusahaan internet terbesar ini memutuskan untuk menggabungkan fungsi Google Drive, layanan komputasi awan (cloud computing), ke Gmail.
Dengan adanya penggabungan fungsi tersebut, pengguna Gmail dapat mengirimkan e-mail dengan lampiran file berukuran hingga 10GB. Dikutip dari PCMag, Kamis (29/11/2012), dengan adanya integrasi tersebut, pengguna dapat memasukkan file langsung dari Google Drive, tanpa harus meninggalkan Gmail.
Cara menggunakan layanan baru ini cukup mudah. Untuk melampirkan file dengan menggunakan Drive, pengguna cukup menekan tombol berlogo Drive yang terdapat di sebelah logo berbentuk klip kertas. Setelah selesai dilampirkan, sistem Gmail akan memberikan izin kepada si penerima untuk melihat isi file yang ada di akun Drive si pengirim e-mail. Namun, fitur ini baru akan tersedia dalam beberapa hari ke depan. Selain itu, fitur ini hanya bisa dinikmati dalam format Compose baru yang belum lama ini diluncurkan oleh Google.

"Jadi, apakah itu file foto dari perjalanan camping Anda, potongan video dari pernikahan saudara, atau presentasi untuk bos, semua file Anda mudah untuk dibagikan dengan Drive dan Gmail," kata Phil Sharp, Gmail Product Manager.

Drive merupakan layanan cloud computing buatan Google. Versi gratis dari layanan ini memberikan media penyimpanan berbasis awan sebesar 5GB kepada para penggunanya. Apabila pengguna tidak puas dengan ukuran tersebut, mereka bisa membayar sebesar 2,49 dollar AS untuk mendapatkan penyimpanan berkapasitas 25GB.

Sumber: Kompas.com

1 komentar:

Hon Book Store mengatakan...

G-MAIL emang lebih hebat daripada Yahoomail.., selain enteng kalo dibuka, juga gak sering error :)

Salam kenal!!

Silahkan kunjungi dan pilih2 buku berkualitas di : www.honbookstore.com
Dapatkan diskon gede2an hingga 15%. :D

Jangan lupa silahkan tinggalkan jejak alias komen di : Hon Book Store :)